Pages

FOOTBALL SAGA 2 ., GAME TERBARU!!!!!


AGATE STUDIO
BANDUNG, KOMPAS.com - Pengembang game asal Bandung, Agate Studio, sejak Senin (11/6/2012) membuka peluang bagi 1.000 orang pertama untuk menjajal permainan teranyar mereka yakni Football Saga 2 sebelum dirilis resmi. Mereka adalah gamer sukarelawan yang bermain sembari memberikan masukan bila menemui kekurangan teknis sepanjnag permainan.

Caranya, dengan mendaftarkan diri ke alamat http://forum.agategames.com secara gratis, sebanyak 1.000 orang pertama yang diberi kesempatan untuk menjajal permainan ini. Ini adalah tahapan closed beta permainan sebelum nantinya resmi dirilis atau open beta.

Football Saga 2 adalah game simulasi pemain sepak bola berbasis browser. Kita akan berperan sebagai seorang pemain sepak bola yang ingin merintis karier profesional. Caranya tentu dengan menentukan posisi kita di tim yakni gelandang, lini belakang, penyerang, atau penjaga gawang.
Setiap posisi membutuhkan keahlian, dan keahlian itu bisa diasah dengan latihan. Jadi, bila ingin menjadi gelandang yang baik harus rajin berlatih dribblingpassing maupun set piece.

Sebagai seorang pemain sepak bola, tentunya juga berlaga membela sebuah klub. Agate Studio sudah menyiapkan klub-klub yang mewakili kota-kota di Indonesia, misalnya Bandung Grizzlies, Surabaya Greenforce, Denpasar Wave, Berau Makassar, atau Jayapura Pearls. Dalam tahapclosed beta, baru 80 klub yang tersedia tapi nantinya menjadi 320 klub pada tahap open beta.
Klub yang jumlahnya puluhan itu nanti mengikuti dua jenis liga yakni Liga Specs dan Liga Nusantara, masing-masing memiliki Divisi I dan II. Mirip sistem kompetisi secara umumnya, 4 klub bawah Divisi I bisa didegradasi ke Divisi II pada musim berikutnya dan sebaliknya.

Game ini berjalan di atas browser, pada saat bertanding hanya terlihat animasi dari atas lapangan. Satu pertandingan bisa berjalan selama lima menit.

Product Manager Football Saga 2, Dave Fabrian, menuturkan bahwa game ini dikerjakan sejak Maret 2012. Disinggung cerita di balik pembuatan game ini, Dave menuturkan bahwa kru di Agate Studio menganggap game Football Saga 2 merupakan kontribusi mereka untuk memajukan persepakbolaan Indonesia.
Dave berharap, jangan sampai kemelut berkepanjangan yang melanda dunia persepakbolaan Indonesia justru mematikan semangat kaum muda untuk bersepakbola.

"Keinginan kami sederhana yakni menciptakan kecintaan terhadap sepak bola dengan bermain game ini," kata Dave

0 komentar: