Pages

Perbedaan black opal atau kalimaya australia afrika dan banten

untuk para pembeli kalimaya, belajarlah dulu untuk membedakan antara Kalimaya Australi, Afrika, dan Banten. Banyak pembeli yg curhat kesaya merasa tertipu karena mereka ernah membeli kalimaya dari seller lain yg bilang bahwa barang yg mereka jual kalimaya banten, tapi begitu saya lihat itu kalimaya Afrika.

Ciri ciri Kalimaya
1. Kalimaya Australi : memiliki kembang tegas akan tetapi. Tidak/kurang memiliki pergerakan pada kembangnya (termasuk kategori kalimaya Kelas 3)
2. Kalimaya Afrika : Memiliki kembang tegas dan memiliki gerakan kembang, tapi hanya Monoton pergerakan klep kembang mungkin sekitar 2 atau 3 putaran dan hanya bermain diluar batu...Kalimaya jenis ini bila direndam diair tingkat ketegasan kembang akan berkurang.
3. Kalimaya Banten : Jenis kalimaya Banten memiliki Karakter kembang yg soft, pergerakan kembangnya tidak monoton dan pergerakannya anda dapat perhatikan dari Luar sampai di posisi dalam batu itu sendiri (kecuali jenis BO sempur, solid abu dan aspal krn tdk tembus cahaya), kalimaya banten termasuk jenis kalimaya Kelas 1 Dunia dan sudah masuk kategori Batu Mulia.
Soooo berhati2lah terhadap seller curang yg tidak mau menyebutkan Kalimaya jenis apa yg mereka jual.

wassalam :)

0 komentar: