Pages

MACAM MACAM CARA TREATMENT B.O KALIMAYA BANTEN

*cara treatment BO,kalimaya;

1. rendam bo/solid dengan cairan isotonik.
2, rendam bo dengan air hujan
3,rendam bo dengan air kelapa muda
 pilih bahan salah 1 bahan di atas, masukan bahan treat kedalam wadah tertutup (apa aja) kemudian simpAN di tempat gelap biarkan kurang lebh 2-3 minggu bru lihat perkembangan bo. untuk ini bahan boleh di bentuk lebh dulu. jga boleh di bentuk setelah kembng. bahan yg udah keluar warna walu hanya 1 titik pasti iya akan menjalar . bila kmbng ilng setelah di bentuk. jngan khawater karna kembng pasti akn muncul lagi dengan tanda2 munculnya kmbng seblum di bentuk.

*cara treatmen sempur:
      sebelumnya saya mau menjelaskan sedikit perbedaan sempur dengan bo. yg sering menjadi kontrafeksi para pencinta jarong.
 sempur adalah jenis sepah kayu/fosil kayu. pada dirinya terdapat jelas serat2 kayu. sedangkan solid adalah jenis kalimaya yg tercapta dari bahan koral murni, jadi dirinya tidak memiliki serat kayu seperti sempur
 cara treatmen sebagai berikut;
1,menggunakan minyak zaitun , siap kan wadah, taroh sempur dalam wadah kmudian tuangkan minyak zaitun . bila mau di jemur. jemur tiap pg jm 8-10/11 maks penjemuran 3 jam di tempat yg amat banyak terkena panas matahar.        zaitun dengan cara lain; a. rendam seluruh badan dan simpan tempat gelap. B, jemur sempur lebh dulu sampek benar2 kering bru kemudian di rendam,
2.rendam mengunakan daun sirih.
 cara A; rebus daun sirih . kmudian dinginkan, tuangkan kedalam wadah tertutup masukan sempur. tutup rapat, smpan tempat gelap, lihat perkembngan setelah kira2 2-3 minggu. cara B; oplos zaitun,GPU,baby oil,dan minyak kayu putih kmudian tambahkan lembaran daun sirih( boleh di tumbuk dulu agar kandungan dalam daun sirih keluar)
3.GPU,kayu putih, dan zatun campur jadi satu dengan takaran zaitun 2 GPU dan kayu putih 1 jadi 2x1x1, lalu rendam sempur ( langkah sama dengan cara treatment nomer 1)
4.bungkus sempur dengan alumunium foil dengan diolesi minyak dan masukn dalm bara api 15 menit. (berbahaya lebih baik jangan)
*pengganti panas matahari :
 biasanya teman teman mengganti matahari saat sedang musim hujan
dengn :
1. HIT , OLESI SEMPUR MINYAK, DAN TAROH DI ATs hit,
2. siapkn wadah dan lampu motor, lapisi wadah dengan alumunium foil, lubngin tutup wadah untuk menaroh lampu. olesi almunium foil dengan zaitun masukan sempur, tutup nyalakan lampu.lalu simpan. ( bisa jga menggunakan lampu bohlam dengan wadah yg lebh besar.
   bisa jga ditaroh d mna saja yg mengandung panas. seperti mesin freser/mesin lain.
namun semua jg tergantung pada kualitas bahan. cepat atau tidaknya proses tergantung bahan

sekian terimakasih :)

0 komentar: