Pages

APLIKASI FOTO PANORAMA


Microsoft
Aplikasi foto panorama Photosynth
KOMPAS.com - Aplikasi foto panorama Photosynth besutan Microsoft akhirnya tersedia untuksmartphone berbasis Windows Phone, dan bisa diunduh gratis di toko aplikasi Marketplace sejak akhir Mei 2012.

Photosynth memungkinkan pengguna membuat foto panorama 360 derajat yang ciamik.

Pengguna cukup mengambil gambar dengan menggerakan kamera secara berputar. Setiap frameakan terisi oleh foto tunggal. Setelah melakukan roll kamera 360 derajat, maka aplikasi ini secara otomatis menjahit foto-foto tersebut dan menghasilkan panorama 360 derajat.

Arah foto panorama yang dihasilkan Photosynth bisa vertikal maupun horizontal, tidak seperti fitur panorama bawaan di smartphone maupun kamera saku digital, yang kebanyakan hanya bisa horizontal.

Screenshot Photosynth (1)

Pengguna dapat membagikan foto panorama di situs Photosynth, lalu situs jejaring sosial macam Facebook dan Twitter, serta layanan pemetaan Bing Maps dari Microsoft.

Jika Anda penasaran seperti apa foto panorama hasil karya pengguna Photosynth, dapat mengunjungi situs resminya. Unduh plug-in Silverlight sebesar 6MB, agar Anda bisa menikmati foto-foto panorama Photosynth.

Photosynth pertama kali diluncurkan setahun lalu untuk perangkat berbasis iOS. Photosynth menjadi aplikasi foto urutan 23 terbaik di toko aplikasi Apple App Store dengan rating 4,5 bintang, dan telah diunduh sebanyak 6 juta kali.

Aplikasi ini merupakan hasil penelitian Microsoft Labs Live dan University of Washington.
Screenshot Photosynth (2)
Sumber :

0 komentar: