Pages

10 cara cerdas menggunakan watu

1. Waktu adalah penyeimbang yang luar biasa. Tak peduli siapa anda,berapa uang yang anda punya, atau dimana anda hidup di muka bumi ini,ita semua memiliki waktu 24 jam yang sama dalam waktu 1 hari.Waktu adalah sumber yang sangat berharga. Jangan pernah sia-siakan waktu.

2.Benda benda yang berserakan di rumah anda dapat memperlambat langkah anda dengan cara mengalihkan dari apa yang sebenarnya ingin anda lakukan. Untuk mengongtrolnya, bersihkan, dan tata rapih semua benda benda setiap kali anda selesai melakukan suatu pekerjaan.

3.Apakah anda sering merasa khawatir dengan apa yang belum anda lakukan ?? Jangan membuang buang waktu dengan selalu merasa gelisah memikirkan berapa banyak waktu yang akan anda habiskan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Merasa gelisah akan membuat anda merasa tidak nyaman dan hanya menghabiskan energi saja. Pilih satu pekerjaan yang membutuhkan banyak pergerakan, selesaikan dan beri penghargaan atas usaha anda. Menyelesaikan sesuatu kemudian mendapat penghargaan, akan membuat anda merasa lebih baik.

4. Apakah anda selalu tiba di kantor / sekolah / kampus setiap pagi dan merasa lelah karena harus banyak melakukan persiapan sebelum meninggalkan rumah?? Siapkan keberangkatan anda pada malam hari sebelumnya. Taruhlah jaket, koper, kunci mobil / motor di dekat pintu dengan posisi siap di bawa. Aktifkan alarm anda 30 menit lebih awal. Dengan demikian, anda akan memulai hari anda dengan lebih baik.

5. Jika anda tidak ingin melupakan tugas tugas anda yang harus anda lakukan beberapa hari mendatang, maa tulis di dalam buku catatan/ agenda. Jangan hanya mengingatnya di kepala. Setelah menulisnya, anda bisa melupakannya. Sekarang, anda bisa konsentrasi pada pekerjaan lain yang lebih penting.

6. Apa pemandangan yang terlihat dari meja kerja anda? tembok kosong? Halaman luar? Atau orang orang yang mondar mandir? pemandangan dalam ruang kerja anda adalah penting. Pemandangan tersebut haruslah kondusif untuk bekerja dan bukan yang dapat mengganggu kinerja anda. jika anda harus memandang tembok yang kosong dan terasa kering, tidakkah lebih baik menggantinya dengan foto yang lebih besar atau pemandangan yang menyejukkan? Selalu usahakan untuk mencari pemandangan yang sesuai dengan ruang kerja anda.

7. Berapa harga dari1 jam anda? jika anda memiliki gaji tahunan, pernahkah anda menghitung upah per jam anda? pernahkah ter pikir untuk membayar orang lain dengan lebih murah dibandingkan dengan upah anda untuk pekerjaan yang kurang anda sukai? Dengan cara ini anda memiliki banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaan pekerjaan yang memberi bayaran lebih kepada anda.

8. Jika anda menghabiskan 10 menit setiap hari hanya untuk mencari barang barang yang lupa di mana menaruhnya, maka anda membuang lebih dari 60 jam setiap tahun. Mulai sekarang, rapi an barang barang anda di tempat yang mudah terjangkau .

9. Agar selalu merasa lebih segar dan mencegah stres, anda perlu melakukan senam setiap hari. Jika anda melakukan dengan teman, maka itu lebih baik. Stres dan yang tidak segar hanya akan menghambat pekerjaan dan membuang banyak waktu anda.

10. Catat daftar reward ( penghargaan/ hadiah) yang anda inginkan dalam buku catatan. Tuliskan semua. Jadi ketika suatu saat anda menginginkan memberi suatu penghargaan untuk diri sendiri, anda hanya perlu membuka buku catatan untuk melihat daftar reward yang anda inginkan.


    Sekian dari saya semoga bermanfaat., :-)   tunggu kelanjutannya :-D

0 komentar: